Minggu, 17 November 2019, WIB

Senin, 03 Des 2018, 20:41:47 WIB, 369 View Administrator, Kategori : HMB

Hmbjkt.org(HMBNews),-  Pleasure D'samba Ta'aruf dan Pelatihan Anggota Baru Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta 2018 telah usai diselenggarakan, Kamis - Minggu (29 November - 02 Desember 2018) bertempat di Pantai Kerang, Pandeglang - Banten. Di penghujung acara disepakatilah Syekh Nawawi al-Bantani untuk nama Angkatan 2018 HMB Jakarta. (3/11).

Pada dasarnya,  Ta'aruf dan Pelatihan Anggota HMB Jakarta ialah agenda rutin HMB Jakarta, kata Ketua SC Imat Hikmatullah kepada redaksi di Sekretariat Poerjuangan HMB, (03/11).

"Agenda kaderisasi ini di peruntukan bagi Mahasiswa yang berasal dari Provinsi Banten, masih ada ikatan keturunan banten atau Mahasiswa luar Banten yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap provinsi banten dan HMB Jakarta," Ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia OC M Fahry, mengatakan sebagaimana telah di sepakti pada  Ta'aruf dan Pelatihan Anggota HMB Jakarta, Nama Angkatan 2018 dengan mengangkat Ulama Internasional sekaligus pembaharu keilmuan di tanah Banten yaitu Syekh Nawawi Al bantani.

"masyarakat Banten pasti mengenal sosok Syekh Nawawi Al Bantani dengan ke-arifan dan ke-Ilmuannya, beliau salah satu ikon banten yang semoga ruh ke-Ilmuannya terpancar dalam diri kita,". Ucap Fahry.

Pada kesempatan yang sama, Adji Wiguna selaku Ketua Angkatan terpilih Ta'aruf dan Pelatihan Anggota HMB Jakarta 2018, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan peserta, ia juga merasa kagum dengan nama angkatan yang disepakati, ulama besar yang dikenal dengan sebutan Syekh Nawawi Banten. Nama lengkapnya adalah Muhammad Nawawi bin Umar bin Arabi bin Ali bin Jamad bin Janta bin Masbuqil al-Jawwi al-Bantani, lahir di Tanara Tirtayasa Serang Banten pada tahun 1230 H/1813 M dan wafat di Mekkah pada 1314 H/1897 M. Nama al-Bantani digunakan sebagai nisbat untuk membedakan dengan sebutan Imam Nawawi, seorang ulama besar dan produktif dari Nawa Damaskus, yang hidup sekitar abad XIII Masehi.

"syukur Allahamdullilh yaa.. nama Angkatan HMB Jakarta 2018 di sepakati dengan nama Syekh Nawawi Al- Bantani, sosok fenomenal di tanah banten, siapa yang gak tau dengan leluluhur kita?, pasti Masyaratkat Banten mengenal beliau... rasa bangga melekat pada kami Angkatan 2018 HMB Jakarta mengatasnamakan sosok yang luar biasa bagi Masyarakat Banten, semoga dengan nama itu angkatan 2018 menjadi sosok yang mengamalkan nilai-nilai ke- Islaman, Cinta tanah kelahiran dan siap ikut serta mewujudkan Banten Jaya." tutupnya. (Ed-GOBRIS).





Tuliskan Komentar