Senin, 23 September 2019, WIB

Minggu, 31 Mar 2019, 03:25:48 WIB, 155 View Administrator, Kategori : Umum

SI PENYU, SI GAJAH DAN SI KUDA NIL

hmbjkt(Ciputat),- Pada suatu hari, si Penyu bertemu si Gajah. Si Gajah berseru "Weuy Penyu menyingkirlah dari jalanku, dasar hewan lemah ente, aku bisa menginjakmu ini, mampus kau." dengan nada keras si gajah berkata.

Si Penyu tidak takut dan tetap diam di tempat, si Gajah pun menginjaknya. 

"Wiih... Jangan sombong Tn.Gajah, aku ini sekuat dirimu !" Sahut si Penyu sambil menahan sakit.

"Hahaha.. Geblek," si gajah ketawa sambil nginjak.

Kemudian si Penyu meminta si Gajah untuk datang kebukitnya esok pagi.

Keesokan harinya sebelum matahari terbit, si Penyu berlari menuruni bukit menuju sungai, dimana ia bertemu si Kuda Nil yang sedang dalam perjalanan kembali ke air setelah makan malam.

"Tn.Kuda Nil ayo kita tarik tambang, aku berani bertaruh bahwa aku sekuat dirimu !," Cetus si Penyu. Si Kuda Nil menertawakan ajakan konyol ini tetapi setuju. Si Penyu mengeluarkan seutas tali panjang dan menyuruh si Kuda Nil menjepit tali di mulutnya hingga si Penyu berteriak 'Hei'.

Kemudian si Penyu berlari kembali mendaki bukit dimana ia menemukan si Gajah yang sudah mulai tak sabaran. Ia memberikan ujung tali satunya kepada si Gajah dan berkata, "Saat kubilang 'Hei', tariklah dan kau lihat nanti siapa yang paling kuat,"

Kemudian si Penyu kembali berlari hingga ke tengah lereng bukit, ke suatu tempat dimana ia tak terlihat, dan berteriak "Hei". Si Gajah dan si Kuda Nil pun menarik dan terus menarik, tetapi tidak satu pun diantara mereka yang bisa menggoyahkan posisi yang satunya, kekuatan mereka setara.

Mereka berdua (si Gajah dan si Kuda Nil) setuju bahwa si Penyu sekuat diri mereka. Pointnya : Kekuatan itu bisa dipelajari atau pembaca punya penafsiran lain. (adminhmbjkt).

_DONGENG ZAIRE_





Tuliskan Komentar