Kamis, 23 Mei 2019, WIB

Senin, 03 Des 2018, 16:14:28 WIB, 202 View Administrator, Kategori : HMB

Hmbjakarta.org(HMBNews),- Pleasure D’Samba dan Pelatihan Anggota Baru Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta 2018 sukses terlaksana. “Syekh Nawawi Al-Bantani” disepakati sebagai nama dari Angkatan 2018 HMB Jakarta. Pantai Kerang Pandeglang - Banten (02/11).

Kegiatan Ta’aruf atau Pengkaderan yang berlangsung selama 4 hari, Kamis – Minggu (29 November – 02 Desember 2018) diikuti oleh berkisar seratus peserta yang memiliki kepedulian terhadap Banten, siap berproses menempa diri, mempersiapkan diri agar kemudian mampu berkontribusi untuk Banten dihari esok menjadi lebih baik.

Foto : Peserta Ta'aruf 2018 (Angkatan Syekh Nawawi Al-Bantani)

Foto : Peserta Ta’aruf 2018 (Angkatan Syekh Nawawi Al-Bantani)

Ketua Bidang Pengembangan Anggota (PA), Fahmi Pajrianto, menjelaskan bahwa taaruf merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan pemahaman yang dimiliki oleh para mahasiswa banten.

“kegiatan ini ditujukan untuk menjadi tempat bagi para mahasiswa banten dalam upaya membentuk kesadaran nalar kritis dan juga sebagai langkah untuk memahami arti dari idealisme mahasiswa, sehingga kedepannya mahasiswa mampu menjalankan fungsi dan perannya sesuai dengan apa yang selama ini di cita-citakan,” kata Fahmi.

Kemudian, Wakil Ketua Umum Roby Ahdiyat menuturkan, bahwa kaderisasi ini merupakan upaya dalam melanjutkan estafet perjuangan Himpunan Mahasiswa Banten, juga sebagai keberlanjutan eksistensi organisasi yang sudah lama berdiri, 60 tahun lamanya Samapi sekarang.

“HMB ini lahir pada tahun 1958 sampai sekarang 2018, jadi HMB ini Organisasi Primordial yang cukup tua 60 tahun usianya, jelas Ini merupakan amanat besar bagi kita. Agar perjuangan ini tetap berlangsung sampai terwujudnya tujuan dari organisasi ini, maka kemudian perlu dilakukan upaya regenerasi sebagai bentuk komitmen dari generasi ke generasi dalam membangun banten yang lebih adil dan makmur, terkhusus dari kalangan mahasiswa itu sendiri,” ujar Waketum .

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Umum Himpunan mahasiswa banten (HMB) Jakarta, Awadudin Angkrih, Ta’aruf merupakan bentuk dari pentransformasian ruh perjuangan bagi para mahasiwa banten yang ikut berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“sebagaimana mestinya mahasiswa harus menjadi garda terdepan dalam mengawal berjalannya pemerintahan, akan tetapi sebelum itu perlu kemudian para mahasiswa ini menyatukan tekad. Nah, untuk itu HMB hadir sebagai wadah dalam berproses sehingga ruh-ruh perjuangan timbul menjadi aksi nyata dalam upaya membangun daerah”.

Untuk Ta’aruf tahun ini, lanjut Awad, ia bersama pengurus menyepakati untuk diberi nama Angkatan Syekh Nawawi al-Bantani HMB Jakarta 2018. Karena Syekh Nawawi merupakan Tokoh Ulama atau Maha Guru bertaraf Internasional yang menjadi Imam Pertama Masjidil Haram asal Banten. “maka kudu bangga jadi orang Banten dan mari berbuat agar mampu memberi perubahan untuk Banten jaya sejahtera.” Pungkasnya. (*/GOBRIS).



Minggu, 31 Mar 2019 Ilmuwan : Sabotase Temuan Brilian


Tuliskan Komentar