Senin, 21 Oktober 2019, WIB

Selasa, 20 Nov 2018, 07:10:42 WIB, 234 View Administrator, Kategori : Umum

Hmbjakarta.org,- Menjelang agenda Ta’aruf dan Pelatihan Anggota Baru Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta 2018, Puluhan Mahasiswa Anggota dan Panitia Organizing Committee (OC) dan Steering Committee (SC) bersama Pengurus Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta Periode 2018 – 2019 rapatkan barisan, terus mematangkan persiapan demi sukseskan agenda besar tersebut yang akan diselenggarakan pada Kamis, 29 November s/d 02 Desember 2018, bertempat di Tanjung Lesung, Pandeglang – Banten.

Adapun agenda Ta’aruf dan Pelatihan Anggota tersebut bertemakan “Aktualisasi Nilai Dasar Pemikiran : Membentuk Kesadaran Nalar Kritis dan Idealisme Mahasiswa Sebagai Agent of Change”. Selain itu, di Pembukaan nanti pada Kamis (29/11) akan digelar Diskusi Public dengan mengusung tema“Pesta Demokrasi 2019 : Milenial Penentu Arah Demokrasi di Banten”,  bertempat di Gedung Sekretariat Poerjuangan HMB Jakarta, Jl. Semanggi II Kel.Cempaka Putih, Ciputat Tangerang Selatan – Banten.

“Mengingat Agenda ini skalanya Provinsi bahkan Nasional, maka kita harus mempersiapkan dengan matang apa saja yang dibutuhkan untuk kesuksesan agenda tersebut,” kata Ketua Panitia Organizing Committe (OC) M Fahry kepada redaksi, dalam hal ini Panitia persiapan teknis dilapangan.

Wakil Ketua Umum HMB Jakarta, Roby Ahdiyat mengatakan, mengingat bahwa HMB Jakarta merupakan Organisasi Primordial (Kedaerahan) yang memiliki sejarah panjang karena sudah cukup lama berdiri, tepatnya berdiri pada 05 Oktober 1958 dengan penuh pengorbanan dan semangat perjuangan Sesepuh / Mahasiswa – Mahasiwa HMB 60 tahun lalu bersama dengan Mahasiswa lain yang memiliki loyalitas tinggi terhadap Banten yang berasal dari banten sampai sekarang ruh – ruh generasi baru kian bermunculan, dari jaman Banten belum menjadi provinsi sampai Banten menjadi provinsi. Jadi jelas perjuangan pembentukan provinsi Banten, HMB ikut andil didalamnya.

“HMB ini Organ Primordial (Kedaerahan) yang sangat tua dan berpangaruh besar di Banten. Berdiri 60 tahun lalu, tentunya dengan begitu banyak pengorbanan dan semangat juang yang tidak pernah henti dari generasi ke generasi sampai hari ini generasi milenial era digitalisasi. Jadi jelas, sampai kemudian Banten menjadi provinsi pada tahun 2000 itu tidak terlepas dari pengorbanan dan semangat juang HMB dulu yang ikut terlibat memperjuangkan Banten menjadi provinsi,” Ucap Roby kepada redaksi (20/11).

Roby juga melanjutkan, dengan ber-Azaz-kan (Kekeluargaan-Intelektualitas-Pluralitas), Ta’aruf dan Pelatihan atau Pengkaderan ini bagian dari hajat besar Mahasiswa dari Banten yang sedang berjuang menimba ilmu, dengan harapan besar agar kemudian mampu berkontribusi untuk pembangunan Banten menjadi lebih baik kedepannya di tangan generasi – generasi masa depan.

“HMB dengan Azaz KIP (Kekeluargaan –  Intelektualitas – Pluralitas)-nya,  bagi saya Ta’aruf dan Pelatihan ini merupakan hajat besar, karena pengkaderan adalah rahimnya organisasi, untuk mencetak generasi – genarasi baru yang siap menjadi Agent of Change for Banten lebih baik kedepannya,” lanjutnya.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Umum HMB Jakarta Periode 2018 – 2019, Awadudien Angkrih, bahwa Ta’aruf dan Pelatihan Anggota atau Pengkaderan adalah merupakan jantungnya organisasi, pengkaderan menjadi hal yang sangat penting bagi eksistensi dan keberlanjutan organisasi.

“Agenda Ta’aruf dan Pelatihan Anggota atau Pengkaderan HMB Jakarta ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa asal banten yang ingin bergabung untuk bersama mengaktualisasikan nilai dasar pemikiran, sampai kemudian membentuk kesadaran nalar kritis dan idealisme Mahasiswa sebagai Agent of Change, sesuai tema yang kami usung dalam agenda Ta’aruf tahun ini,” ucap Awad.

Kemudian, tambah Awad, “agenda ini disamping silaturahmi dan pengkaderan mahasiswa asal Banten untuk bergabung, Ta’aruf ini juga berisi tentang  bagaiamana solusi dan tawaran konsep atas permasalahan yang ada, khusunya dibanten umumnya di negri ini, baik dalam hal peningkatan SDM, pembangunan yang merata, keadilan, kesejahteraan sosial serta kedamaian.” Tandasnya. (GOBRIS).

*Sekedar informasi : Persyaratan bagi teman – teman yang ingin mengikuti “Ta’aruf dan Pelatihan Anggota Baru HMB Jakarta 2018” :
1. Mahasiswa Aktif program Sarjana, Magister dan Doktor (S1-S3)
2. Orang Banten asli
3. Berdomisili di Banten
4. Keturunan Banten;
5. Mahasiswa luar Banten yang Peduli terhadap Banten.

Pendaftaran melalui :
1. Stand berlokasi di Student Center UIN JAKARTA
2. Google form di:
https://goo.gl/forms/hGIngcIC3djW8uFr1
3. Cp
Wahyudi : 0895378911068
Heni : 087821998798
4. E-mail : hmb.jkt@gmail.com
5. Sekretariat Poerjuangan HMB JAKARTA beralamat di Jl. Semanggi 2, no 20, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangsel, Banten.





Tuliskan Komentar